Kalahkan Messi, Ronaldo Pesepakbola Pertama yang Jadi Miliarder

MEGABINTANG Juventus, Cristiano Ronaldo, didapuk sebagai pesepakbola pertama dalam sejarah yang mampu menjadi miliarder. Pasalnya, sepanjang kariernya Ronaldo telah mengumpulkan banyak pundi-pundi uang, baik dari gaji maupun sponsor dan pendapatan lainnya. Jika dijumlahkan, maka pendapatan Ronaldo selama ini telah mencapai 1 miliar dolar.

Secara keseluruhan, Ronaldo telah mengantongi lebih dari 500 juta pounds selama berkarier sebagai pesepakbola. Akan tetapi, nominal tersebut baru berasal dari gaji saja. Dan jika menghitung masa kontrak Ronaldo di Juve yang akan berakhir pada 30 Juni 2022, maka CR7 bisa meningkatkannya menjadi 600 juta pounds.

Baca juga: Liga Italia 2019-2020 Bisa Berakhir Tanpa Juara

Pendapatan atlet dalam setahun (Foto: Forbes)

Sementara itu, dari sponsor, Ronaldo memiliki pemasukan sebesar 36 juta pounds per tahun selama kariernya. Pemasukan tersebut termasuk berasal dari Nike, di mana Ronaldo memiliki kontrak seumur hidup dengan mereka.

Pemasukan Ronaldo lainnya berasal dari perusahaan yang dibuatnya. Sebagaimana diketahui, Ronaldo memiliki merek pakaian dan celana dalam sendiri. Selain itu, pemasukan Ronaldo dari media sosial Instagram juga tak kalah mengesankan.

Sumber

__Posted on
6 June 2020
__Categories
Sepakbola