Kalahkan Gregoria di Simulasi Piala Uber 2020, Putri KW Ungkap Kunci Sukses

JAKARTA – Putri Kusuma Wardhani membuka keunggulan tim Harimau atas Garuda di ajang Simulasi Piala Uber 2020. Putri berhasil mengalahkan seniornya, Gregoria Mariska Tunjung lewat pertarungan ketat tiga gim dengan 21-17, 5-21 dan 21-18.

Hasil ini terbilang cukup mengejutkan. Sebab, Gregoria yang merupakan tungga putri nomor satu Indonesia saat ini jelas lebih diunggulkan awalnya.

Terlebih, pada pertemuan di Home Tournament kemarin, Putri juga harus mengakui keunggulan Gregoria di partai final. Akan tetapi, kekalahan tersebut rupanya dijadikan bahan evaluasi Putri untuk memperbaiki penampilannya kali ini.

Baca juga: Simulasi Piala Uber 2020, Tim Harimau Terkam Garuda 3-2

“Waktu di pertemuan terakhir di babak final home tournament, saya mainnya takut-takut, kalau takut pasti kalah. Jadi saya berusaha tampil nothing to lose, tidak apa-apa kalah kalau sudah berusaha yang terbaik,” ujar Putri, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Jumat (10/9/2020).

Pada pertemuan tersebut, Putri yang berhasil merebut gim pertama sempat kerepotan saat menghadapi serangn cepat Grogria hingga harus melepas gim kedua dengan skor cukup jauh.

Sumber