Kalah di Sidang CAS, Manchester City Masih Bisa Tampil di Liga Champions 2020-2021

MANCHESTERManchester City akan menjalani sidang di Badan Arbitrase Olahraga (CAS) di Lausanne, Swiss, dari 8-10 Juni 2020. Tim pengacara Man City akan menghadapi tim laywer UEFA dalam sidang tersebut.

Tim pengacara Man City bakal berjuang keras agar The Citizens –julukan Man City– tetap bisa ambil bagian di kompetisi antarklub Eropa musim depan. Sekadar informasi, pada Sabtu 20 Februari 2020 dini hari WIB, Man City mendapat larangan tampil di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim karena dinilai UEFA telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Manchester City

Manajemen Man City dinilai melakukan kecurangan dengan menggelembungkan dana sponsor mereka, Etihad. Dalam laporan yang dibuat Man City, mereka menerima 67,5 juta pounds (Rp1,19 triliun) dari Etihad.

BACA JUGA: Manchester City Hadapi UEFA di Sidang CAS Hari Ini

Namun, menurut penelusuran UEFA faktanya tidak seperti itu. Dalam investigasi UEFA, Man City hanya menerima 8 juta pounds (Rp141,6 miliar) dari Etihad, dan sisanya sebesar 59,5 juta pounds (Rp1,05 triliun) berasal dari kocek pemilik Man City, Sheikh Mansour. Cara di atas dilakukan Man City demi mengakali aturan Financial Fair play (FFP) yang diterapkan UEFA.

Sumber

__Posted on
8 June 2020
__Categories
Sepakbola