Kagumi Nabi Muhammad SAW Jadi Penyebab Chicarito Berdoa seperti Seorang Muslim

LOS ANGELES – Dalam dunia sepakbola, selebrasi adalah salah satu hal menarik untuk disaksikan ketika seorang pemain berhasil membobol gawang lawan. Berbagai macam selebrasi pun telah tercipta dan tak jarang pesepakbola justru memilih untuk memanjatkan doa kepada Tuhan usai berhasil mencetak gol di suatu pertandingan tersebut.

Salah satu pemain yang sering memperlihatkan gestur berdoa adalah Javier Hernandez yang saat ini sedang bermain untuk LA Galaxy. Pemain yang akrab disapa Chicarito itu terkadang memang memperlihatkan selebrasi sambil berdoa usai berhasil mencetak gol atau pun ketika sedang baru memulai pertandingan.

Akan tetapi, menariknya adalah gaya berdoa yang dilakukan Chicarito adalah cara berdoa yang biasanya dilakukan seorang umat muslim. Gaya Chicarito yang mengangkat kedua tangan sambil berlutut dan menutup itu seperti cara berdoa orang-orang yang beragam islam.

Baca Juga: Mohamed Salah Beramal Bangun Pusat Layanan Ambulans di Kota Kelahiran

Javier Hernandez alias Chicarito

Tentu hal itu membuat banyak orang bertanya-tanya saat pertama kali Chicarito memperlihatkan selebrasinya tersebut. Banyak yang mempertanyakan apakah mantan penggawa Manchester United itu adalah seorang muslim atau tidak?

Chicarito akhirnya menjelaskan bahwa ia bukanlah seorang muslim. Agama yang dianutnya pun adalah katolik, kepercayaan yang sudah lama ia anut. Bahkan Chicarito memang dikenal sebagai seorang umat katolik yang saat taat.

Lantas, kenapa Chicarito berdoa seperti selayaknya seseorang yang beragama islam? Ternyata pemain yang sempat membela Real Madrid itu mengaku sangat mengagumi Nabi dan Rasul terakhir dalam islam, yakni Muhammad SAW.

Loading…

Sumber