Kacau! Elkan Baggott Bisa Diserbu Dua Penyerang Man City di Piala Dunia U-20 2021

IPSWICH – Elkan Baggott memberi ketenangan dan kekukuhan di lini pertahanan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Terbukti dari empat pertandingan yang dijalani Elkan Baggott bersama skuad Garuda Nusantara di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 hanya kebobolan satu gol.

Akibat minim kebobolan tersebut, hasil apik didapatkan Timnas Indonesia U-19, tepatnya dengan koleksi tiga menang dan satu imbang. Namun, level lawan yang dihadapi Elkan Baggott di Kroasia, takkan setinggi saat dirinya membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

Elkan Baggott

(Elkan Baggott saat membela Timnas Indonesia U-19)

Sebab, lawan-lawan yang dihadapi Elkan Baggott bisa dibilang masuk kategori kelas satu. Ambil contoh salah satu wakil Eropa di Piala Dunia U-20 2021, yakni Timnas Inggris U-20.

Saat ini, lini depan tim asuhan Ian Foster itu diperkuat dua pemain muda Manchester City, yakni Liam Delap yang berusia 17 tahun dan Cole Palmer (18). Kedua nama ini tak hanya membela tim junior Manchester City.

Berkat ketajaman yang ditunjukkan di level junior, baik Cole Palmer dan Liam Delap sama-sama sudah mencicipi manisnya seragam tim senior The Citizens –julukan Man City. Liam Delap mencetak satu gol saat Man City menang 2-1 atas Bournemouth di babak ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021.

BACA JUGA: Tak Daftarkan Witan Sulaeman, Radnik Surdulica Diserang

Gol yang dibuat Liam Delap, membuat anak dari eks pemain Stoke City Rory Delap itu mendapat kesempatan debut di Liga Inggris tiga hari berselang. Ia bermain selama 39 menit saat Man City kalah 2-5 dari Leicester City di pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021.

Sumber

__Posted on
8 November 2020
__Categories
Sepakbola