Juventus vs Lecce, Cristiano Ronaldo Jadi Bintang Kemenangan 4-0 Bianconeri

TURINJuventus melawan Lecce pada pekan ke-28 Liga Italia 2019-2020. Pertandingan itu berlangsung di kandang Juventus, Allianz Stadium, Sabtu (27/6/2020). Juventus butuh tambahan tiga poin untuk mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara.

Namun, bukan perkara mudah bagi Juventus untuk mengalahkan Lecce. Tim yang berada di zona degradasi itu memberi perlawanan berarti kepada Juventus pada babak pertama. Juventus pun baru bisa mencetak gol pada babak kedua. Sebanyak empat gol disarangkan tim asuhan Maurizio Sarri ke gawang Lecce, untuk meraih tiga poin.

Cristiano Ronaldo vs Lecce (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Juventus memulai babak pertama dengan tidak terlalu baik. Bianconeri –julukan Juventus– yang mendominasi penguasaan bola justru hampir kebobolan oleh aksi Lecce. Andrea Rispoli hampir membawa tim tamu unggul pada menit keempat, beruntung peluang itu tidak berbuah gol.

Juventus cukup terkejut dengan peluang cepat Lecce. Permainan perlahan-lahan menjadi seimbang, dengan Lecce mampu menguasai bola hampir 47 persen. Juventus pun kesulitan untuk melancarkan serangan berbahaya. Opsi yang diambil Juventus adalah melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang Lecce. Adrien Rabiot melakukannya pada menit ke-20, tetapi tidak berbuah gol.

Setelah beberapa saat pertandingan berjalan seimbang, Juventus bisa mendominasi permainan lagi. Juventus diuntungkan kartu merah yang diterima Fabio Lucioni pada menit ke-33. Kartu merah itu hasil dari pelanggaran Lucioni kepada Rodrigo Bentancur.

Juventus hampir mendapatkan gol pertama, melalui sepakan salto Cristiano Ronaldo pada menit ke-41. Akan tetapi, bola melambung tipis di atas mistar gawang Lecce. Juventus berusaha membobol gawang Lecce sebelum babak pertama selesai, tetapi usaha Ronaldo dan kawan-kawan gagal.

Loading…

Sumber