Juventus berbagi poin dengan Atalanta setelah imbang 3-3

Jakarta (ANTARA) – Juventus berbagi poin dengan Atalanta setelah kedua tim bermain imbang 3-3, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Juventus, Turin, Senin WIB.

Hasil itu membawa Juventus menduduki posisi kesembilan dengan 23 poin, sedangkan Atalanta berada di posisi kelima dengan 35 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Laga ini merupakan pertandingan pertama yang dimainkan Juventus, setelah mereka mendapat hukuman pengurangan 15 poin karena dianggap mengakali peraturan Financial Fair Play (FFP) oleh Federasi Sepak bola Italia.

Baca juga: Langgar FFP, Juventus resmi dihukum pengurangan 15 poin oleh FIGC
Baca juga: Paulo Dybala jadi sosok penting saat Roma tundukkan Spezia 2-0

Atalanta membuka keunggulan pada menit kelima, melalui pergerakan Ademola Lookman di tepi kotak penalti, yang kemudian diikuti tembakan akurat tanpa dapat diantisipasi kiper Wojciech Szczesny.

Bianconerri menyamakan kedudukan pada menit ke-25, ketika Angel Di Maria mengonversi penalti yang diberikan akibat pelanggaran Ederson terhadap Nicolo Fagioli. Arkadiusz Milik melengkapi kebangkitan tuan rumah dengan sepakan voli dari dalam kotak penalti menyambut umpan silang Fagioli pada menit ke-34.

Atalanta memerlukan waktu delapan menit pada babak kedua untuk merebut kembali keunggulan. Pertama mereka menyamakan kedudukan melalui Joakim Maehle pada menit ke-46, sebelum Lookman kemudian menanduk bola membobol gawang Szczesny untuk menjadi gol keduanya pada menit ke-53.

Juventus masih dapat bernafas lega, setelah Danilo mencetak gol melalui tendangan bebas mendatar pada menit ke-65 untuk menyamakan kedudukan yang bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Baca juga: Udinese bawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas Sampdoria
Baca juga: Gol semata wayang Miranchuk akhiri rentetan nirkemenangan Torino

Daftar susunan pemain:

Juventus: Wojciech Szczesny, Danilo, Bremer, Alex Sandro, Weston McKennie, Nicolo Fagioli (Juan Cuadrado 81′), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic (Federico Chiesa 61′), Angel Di Maria (Fabio Miretti 74′), Arkadiusz Milik (Moise Kean 74′)

Atalanta: Juan Musso, Rafael Toloi, Jose Luis Palomino (Merih Demiral 15′), Giorgio Scalvini, Hans Hateboer, Ederson (Berat Djimsiti 83′), Marten De Roon, Joakim Maehle (Matteo Ruggeri 84′), Ademola Lookman, Jeremie Boga (Mario Pasalic 66′), Rasmus Holjund (Luis Muriel 83′)

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Sumber