Jurgen Klopp Bela Solskjaer soal Jadwal Padat Liga Inggris 2020-2021

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mendukung Ole Gunnar Solskjaer . Hal ini terkait klaim Solskjaer yang menyebutkan bahwa Manchester United siap kalah di Liga Inggris karena padatnya jadwal pertandingan.

Setan Merah—julukan Man United—melakukan perjalanan ke Turki untuk menghadapi Istanbul Basaksehir di Liga Champions 2020 pada Kamis 5 November 2020 yang berakhir kalah dengan skor 2-1. Kemudian pasukan Solskjaer harus menjalani laga melawan Everton di Liga Inggris pada Sabtu 7 November pukul 12.30 (waktu setempat) atau 19.30 WIB.

Foto/Reuters

Man United menang saat melawat ke Stadiion goodison Park, markas The Toffees—julukan Everton. Mereka berjasil mendapatkan tiga poin setelah menaklukkan pasukan Carlo Ancelotti dengan skor 3-1.

Baca juga: Maguire: Orang-Orang Mengkritik Man United karena Mereka Iri

Namun, Solskjaer tetap mengeluh dengan jadwal yang didapat timnya. Dia menilai ketatnya jadwal bisa membuat timnya gagal di Liga Inggris musim ini.

“Jadwal pertandingan (bisa) membuat kami gagal. Kami ke Turki, memainkan banyak pertandingan musim ini, lalu kami kembali pada Kamis pagi dan kami bermain pada jam makan siang di hari Sabtu, benar-benar berantakan,” tuturnya mengutip Metro, Senin (9/11/2020).

Menanggapi komentar Solskjaer, bos Klopp mengatakan tidak ada tim yang harus melakukan pertandingan dengan jeda sesingkat itu. Dia pun mengaku sudah membawa keluhan yang sama kepada operator Liga Inggris, Premier League untuk menyampaikan kekhawatirannya.

Sumber

__Posted on
9 November 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola