Juara MotoGP 2020, Joan Mir Disebut Punya Paket Lengkap

PALMA DE MALLORCA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, berhasil membuat kejutan luar biasa di ajang MotoGP 2020. Namun, itu ternyata bukan menjadi sebuah kejutan untuk Frankie Carchedi yang merupakan Kepala Kru Mir.

Pada musim ini, Mir sukses menunjukkan aksi memukau dengan keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020. Meski hanya mengantongi satu kemenangan saja, tetapi konsistensi yang ia miliki berhasil membawanya ke posisi teratas pada klasemen akhir.

Joan Mir

Namun, selain konsistensi, Carchedi juga menjelaskan aspek apa yang membuat Mir akhirnya mampu keluar sebagai juara dunia . Carchedi mengatakan bahwa Mir memiliki paket lengkap, mulai dari bakat, latihan, dan juga mental.

“Pendekatan mentalnya, pelatihannya, saat ini Anda membutuhkan segalanya. Jadi tidak cukup untuk menjadi sangat berbakat. Ia memiliki seluruh paket. Ada beberapa aspek dari data telemetri yang dapat menunjukkan banyak hal sejak pertama kali ia menggunakan motor,” ungkap Carchedi, mengutip dari Speedweek, Selasa (1/12/2020).

Baca juga <a class="ga_BreakingMore" title="Zeelenberg Puas Morbidelli Rebut Titel Runner-up di MotoGP 2020″ href=”https://sports.okezone.com/read/2020/12/01/38/2319249/zeelenberg-puas-morbidelli-rebut-titel-runner-up-di-motogp-2020″>Zeelenberg Puas Morbidelli Rebut Titel Runner-up di MotoGP 2020

Bahkan bukan hanya itu, Carchedi juga membahas salah satu keunggulan Mir yang membuatnya tampil tangguh dengan motor MotoGP. Aspek itu adalah sistem pengereman, di mana pembalap asal Spanyol itu mampu mengendalikannya dengan sangat baik.

“Sulit untuk membahas detailnya, tetapi bagaimana ia berhasil mengerem, bagaimana ia menghentikan motor. Semuanya memang tidak begitu tepat, tetapi ia bisa membuat perbedaan,” lanjutnya.

Sumber

__Posted on
1 December 2020
__Categories
All Sport