Jose Mourinho Desak Vinicius Lebih Konsisten

LONDON – Penampilan gemilang ditunjukkan Carlos Vinicius saat membantu Tottenham Hotspur mengalahkan Ludogorets dengan skor 4-0 di Liga Eropa 2020-2021, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB. Manajer Si Lili Putih, Jose Mourinho, meminta anak asuhnya lebih konsisten lagi usai tampil gemilang. 

Dalam laga tersebut, Vinicius Jr turut menyumbang dua gol. Sepasang gol tersebut adalah gol pertama Vinicius untuk Tottenham sejak ia bergabung dengan klub London itu dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim dari raksasa Portugal Benfica pada Oktober. Sejauh ini Vinicius telah menyumbang dua gol dan tiga assist dalam empat penampilan Liga Eropa untuk Tottenham musim ini.

Berbicara pada konferensi pers pasca-pertandingan, Mourinho berpesan pada Vinicius bahwa dia harus belajar menangani fisik Liga Primer Inggris menjadi sukses di Inggris.

Baca juga: Laga Liverpool vs Midtjylland Dipindah ke Kandang Dortmund

Carlos Vinicius mencetak gol kedua (Foto: Reuters)

“Dia tidak banyak bermain, terutama di Liga Primer, tapi dia membantu kami memenangkan pertandingan di West Bromwich Albion dan di Liga Europa dia baik-baik saja dan beradaptasi,” kata Mourinho dikutip dari BeIN Sports, Jumat (27/11/2020)

“Bagus dia mencetak gol-gol penting. Kemudian di babak kedua dia membantu Lucas Moura untuk mencetak golnya. Dia adalah anak yang besar, anak yang kuat dan perlu lebih banyak bermain fisik di Liga Primer. Intinya, saya senang. Bagus bagi tim untuk memiliki itu karena misalnya musim lalu, jika Harry Kane butuh istirahat – kami tidak bisa dan karena Vinicius ada di sini, skuad jauh lebih seimbang.”

Gol kedua Vinicius berhutang banyak pada permainan tanpa pamrih oleh Dele Alli, yang berada di pinggiran dari perjalanan mengesankan Tottenham musim ini. Jose Mourinho tak kuasa melayangkan pujian kepada gelandang berkebangsaan Inggris itu. 

“Gol kedua adalah 75 persen dari gol Dele Alli. Itulah tim. Dia bisa mencoba mencetak gol tetapi bagi Vinicius itu gol yang mudah. Seorang pemain tim melakukan itu. Tanpa risiko dan 2-0. Tidak mengejutkan saya bahwa dia melakukan itu,” tutup The Special One

(mrh)

Sumber

__Posted on
27 November 2020
__Categories
Sepakbola