Jordan Henderson Sangat Penting untuk Liverpool

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Gary McAllister, menilai Jordan Henderson memiliki peran penting sebagai pemimpin di ruang ganti The Reds –julukan Liverpool. Kepemimpinan Henderson membantu Liverpool mengukir berbagai prestasi sekarang.

Henderson telah menjadi bagian penting dalam permainan Liverpool. Meski begitu, Henderson sempat disebut sebagai pembelian gagal. Liverpool yang membeli Henderson pada bursa transfer musim panas 2011, hampir menjualnya ke Fullham semusim berselang.

Jordan Henderson (Foto: Twitter/@LFC)

Namun, Henderson menolak pindah. Pemain berpaspor Inggris yakni bisa membuktikan kelayakannya memakai seragam Liverpool. Performa Henderson perlahan-lahan meningkat, sehingga ban kapten The Reds pun menjadi miliknya pada musim 2015-2016 usai kepergian Steven Gerrard.

BACA JUGA: Salah Sebut Henderson Pemain Terbaik Liverpool Musim Ini

McAllister menyatakan Henderson selalu menunjukkan kepemimpinannya dalam situasi apa pun. Henderson dinilainya selalu menavigasi rekan-rekan setimnya, agar menunjukkan performa apik saat berlatih maupun bertanding.

“Anda tidak bisa membicarakan Jordan (Henderson). Dia pria yang fantastis di sekitar tempat itu (ruang ganti Liverpool). Saya pikir apa yang Anda lihat pada pertandingan adalah apa yang Anda lihat setiap hari di lapangan pelatihan,” ujar McAllister, menyadur dari Sportsmole, Sabtu (4/7/2020).

Loading…

Sumber