Jonatan Christie Ungkap Lawan Terberat, Ada Nama Momota dan Anthony Ginting

JAKARTA – Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, mengakui persaingan sengit di sektor tunggal putra dunia dalam generasi saat ini. Hal tersebut ia sampaikan setelah sedikit kesulitan menyebutkan nama lawan-lawan tangguh di tunggal putra dunia yang terbilang merata.

Pada sesi live Instagram dengan PBSI, Minggu 17 Mei 2020, Jonatan mendapat pertanyaan untuk menyebutkan lima lawan terberat di yang pernah dihadapi. Awalnya Jonatan pun merasa semua lawan sama beratnya karena semuanya akan bergantung dari kesiapan para pemain di lapangan.

Jonatan Christie

Tetapi, setelah menjelaskan bagaimana sengitnya persiangan tunggal putra dunia pada saat ini, Jonatan akhirnya menyebutkan beberapa nama pemain yang dianggapnya sebagai lawan berat. Muncul nama Kento Momota yang saat ini merupakan pemain peringkat satu dunia serta rekannya, Anthony Sinisuka Ginting.

“Kalau (lawan) tertangguh semua juga bagus-bagus, kalau sudah di level Superseries (World Tour Super 500) itu tidak ada yang enteng. Cuma itu balik lagi siapa pun bisa menang, siapa pun bisa kalah, tapi yang paling penting pas di lapangan. Gimana kita merespons hal-hal tidak terduga di lapangan,” ungkap Jonatan, dalam sesi live Instagram bersama PBSI.

Source