Joan Mir Siap Kalahkan Trio Yamaha di MotoGP Aragon 2020

ARAGON – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku siap bertarung dengan tiga pembalap Yamaha di MotoGP Aragon 2020. Ia optimis mampu mengimbangi satu rider tim pabrikan, Maverick Vinales, dan dua pembalap tim satelit, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Ia pun mengakui Vinales, Quartararo, dan Morbidelli, merupakan saingan dan ancaman terbesarnya pada balapan nanti. Tetapi, Mir tak ingin menyerah begitu saja. Ia berjanji akan mengimbangi ketiga pembalap tersebut dan mengalahkannya.

Joan Mir

“Ketiga pembalap Yamaha sangat kompetitif di sini dan saya ingin mencoba mengimbangi mereka,” ungkap Mir, mengutip dari Speedweek, Minggu (18/10/2020).

Posisi terbaik Yamaha sendiri ditempati oleh Quartararo yang meraih pole position. Sementara, Vinales akan start dari tempat kedua, dan Morbidelli memulai balapan dari urutan keempat.

Baca juga Hasil Latihan Bebas 4 MotoGP Aragon 2020, Morbidelli Hentikan Dominasi Vinales

Sementara itu, Mir sendiri berhasil mencatatkan waktu 1 menit 47,679 detik. Raihan waktu itu pun membuat pembalap berpaspor Spanyol tersebut akan start dari urutan keenam di MotoGP Aragon.

Hasil ini juga sangat baik untuk Mir karena untuk pertama kalinya usai balapan di Austria, ia berhasil mendapatkan start apik. Karena itu, ia merasa sangat bersyukur dan berharap bisa mencetak hasil positif di Sirkuit Aragon.

Sumber

__Posted on
18 October 2020
__Categories
All Sport