Joan Mir Pede Bisa Saingi Marc Marquez di MotoGP 2021

MADRID – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku tidak sabar untuk bisa segera bertarung dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP 2021. Mir bahkan memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk bisa menyaingi Marquez.

Sebagaimana diketahui, Mir merupakan juara dunia MotoGP 2020. Akan tetapi, harus disayangkan karena sejumlah pihak masih belum mengakui Mir sebagai juara sejati.

Mir pasalnya menjuarai MotoGP 2020 tanpa bersaing dengan Marc Marquez yang harus absen panjang karena cedera. Padahal, Marquez dianggap sebagai pembalap terbaik di pentas MotoGP setelah menjadi juara dunia selama empat musim beruntun.

Baca juga: Repsol Honda Berpeluang Hadirkan Formasi Trisula Maut di MotoGP 2021

Marc Marquez

Maka dari itu, meski Mir berhasil meraih gelar juara tahun ini, namun pembalap 23 tahun tersebut dianggap masih belum bisa benar-benar diakui statusnya. Itulah mengapa Mir mengharapkan agar bisa bertarung dengan Marquez musim depan.

Mir tidak memungkiri bahwa berduel dengan Marquez akan membuatnya lebih banyak mendapat tekanan. Meski begitu, ia cukup yakin bisa menyaingi pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Mir merasa punya modal bagus setelah tampil konsisten di MotoGP 2020. Meski ia hanya memenangkan satu seri balapan, namun Mir tercatat sebagai rider yang paling banyak naik podium, yaitu tujuh kali.

Sumber

__Posted on
24 December 2020
__Categories
All Sport