Joan Mir Merasa Peluangnya untuk Raih Gelar Juara Masih Terbuka

LE MANS – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merasa peluangnya dalam persaingan gelar juara musim ini masih terbuka lebar meski meraih hasil kurang baik di seri kesembilan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans Prancis akhir pekan kemarin.

Mir sendiri mencoba untuk menerima hasil kurang maksimal tersebut. Seperti diketahui, rider asal Spanyol itu hanya finis ke-11 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans. Padahal bersaing di posisi depan jadi salah satu ambisinya pada balapan kali ini.

Hal itu guna menjaga peluangnya untuk tetap berada di trek persaingan gelar juara dunia MotoGP 2020. Namun kenyataanya berkata lain. Mir yang mengawali balapan dari posisi kurang menguntungkan sulit untuk mewujudkan targetnya bersaing di posisi depan.

Terlebih cuaca juga menjadi kendala sebagian besar pembalap pada balapan kali ini. Kondisi lintasan yang basah akibat guyuran hujan juga membuat beberapa pembalap mengalami insiden dan hal itulah yang dihindari Mir demi bisa meraih poin di Le Mans.

Baca juga: MotoGP Aragon 2020, Mir Siap Berburu Poin Lagi untuk Jaga Kans Juara

“Saya kehilangan banyak waktu di awal balapan di mana saya menghindari kecelakaan dan kemudian saya mulai berjuang keras untuk mendapatkan grip,” ujar Mir, seperti dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Kamis (16/10/2020)

“Setelah itu saya mulai mengikuti ritme dan saya merasa sangat baik dengan motornya meski dalam kondisi yang sama. Saat itu sudah terlambat untuk mengejar ketertinggalan,” ujarnya lagi.

Sumber

__Posted on
16 October 2020
__Categories
All Sport