Joan Mir Kembali Dijagokan Jadi Juara MotoGP 2020, Kali Ini oleh Kevin Schwantz

TEXAS – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, kembali mendapat dukungan besar dalam memperebutkan gelar juara MotoGP 2020. Kali ini, ia dijagokan keluar sebagai kampiun MotoGP 2020 oleh legenda balap, Kevin Schwantz.

Schwantz meyakini bahwa Mir bisa keluar sebagai juara musim ini. Ia bisa menghapus puasa gelar juara yang sudah lama dilakukan Suzuki di kelas balap paling tertinggi tersebut.

Joan Mir

Schwantz sendiri menjadi salah satu pembalap yang berhasil membawa Suzuki berjaya kala masih mentas di kelas balap paling bergengsi. Tepatnya pada 1993, pembalap asal Amerika Serikat itu keluar sebagai juara di kelas 500 cc.

BACA JUGA: Bak Tepis Rumor Operasi Lagi, Marc Marquez Tunjukkan Kondisi Lengannya

Setelah itu, Suzuki dapat kembali berjaya pada 2000 lewat aksi Kenny Roberts Jr. Ia menjadi pembalap terakhir Suzuki yang memenangkan gelar juara dunia di kelas premier.

Kini, peluang besar pun kembali terbuka bagi Suzuki. Sebab, Mir tengah bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Posisi ini ditempatinya usai berhasil naik podium ketiga di MotoGP Aragon 2020 yang digelar pada akhir pekan lalu.

Raihan 16 poin tambahan dalam balapan itu telah membawa Mir menggeser posisi Fabio Quartararo di puncak klasemen. Kini, pembalap asal Spanyol itu memimpin klasemen dengan koleksi poin total 121 angka.

Sumber

__Posted on
22 October 2020
__Categories
All Sport