Joan Mir Gondok MotoGP 2020 Disebut Stoner Kurang Kompetitif

LE MANS – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menilai MotoGP 2020 tetap kompetitif meski tidak ada sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda). Komentar Mir itu membalas tudingan legenda MotoGP, Casey Stoner, yang menilai persaingan musim ini tidak seketat biasanya tanpa Marquez.

“Apakah ini (tanpa Marquez) berarti MotoGP 2020 kurang bernilai baginya (Stoner)? Tidak sama sekali,” kata Mir, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (14/10/2020).

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MarcMarquez93)

Marquez absen sejak balapan kedua hingga sekarang karena lengan kanannya patah pada balapan perdana musim ini, MotoGP Spanyol 2020. Cedera itu adalah buah dari kecelakaan parah yang dialami Marquez, ketika membalap di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 19 Juli 2020.

Proses pemulihan Marquez sempat mengalami kemunduran sehingga belum jelas kapan akan kembali membalap. Ketidakberadaan Marquez membuat setiap balapan musim ini menjadi sulit ditebak.

BACA JUGA: Suzuki Tak Kecewa dengan Joan Mir yang Finis di Urutan Ke-11 di Sirkuit Le Mans

Semua pembalap memiliki peluang yang sama untuk memenangkan balapan. Rookie pun bisa memenangkan balapan, seperti yang dilakukan Brad Binder (KTM Red Bull) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3).

Binder menjadi kejutan dengan memenangkan MotoGP Republik Ceko 2020. Sementara itu, Oliveira mengulang kejutan Binder dengan finis pertama di MotoGP Styria 2020. Secara keseluruhan, ada 15 pembalap berbeda yang naik ke atas podium pada musim ini.

Sumber

__Posted on
14 October 2020
__Categories
All Sport