Jim Herman akhirnya juarai Wyndham Championship

Sungguh mengecewakan karena saya punya dua peluang bagus pada sepasang lubang terakhir dan sungguh tak mampu mengonversinya
Jakarta (ANTARA) – Pegolf Jim Herman melewatkan akhir pekan yang sempurna dengan menjuarai Wyndham Championship, Minggu waktu setempat, dengan memukul tujuh di bawah par 63 pada babak final turnamen yang berlangsung di Greensboro, North Carolina, itu.Herman yang mengawali lomba hari itu dengan menempati peringkat kelima dalam klasemen setelah mencatat sembilan di bawah 61 pada Sabtu, terus memanas di Sedgefield Country Club dengan melepaskan dua birdie dan satu eagle pada lima lubang pertama dalam babak final itu.

“Sudah pasti Anda tak memperkirakan 61 atau 63 karena alasan biasa, tetapi ketika Anda membutuhkannya, tidak akan lari ke mana selain bermain baik,” kata Herman saat dia merebut gelar PGA Tour ketiga dalam empat tahun seperti dikutip Reuters. “Golf terbaik yang saya mainkan selama hidup saya, pastinya.”

Baca juga: Jon Rahm malah sulit fokus main golf tanpa penonton

Runner-up Billy Horschel yang membukukan lima di bawah par 65, harus rela membuang peluang kemenangan di depan mata setelah melakukan bogey pada lubang ke-16 dan gagal menciptakan birdie putt pada ke-17, dan hampir gagal menciptakan birdie pada ke-18.

“Sungguh mengecewakan karena saya punya dua peluang bagus pada sepasang lubang terakhir dan sungguh tak mampu mengonversinya,” kata Horschel.

Herman yang berusia 42 tahun yang baru memenangi gelar PGA pertamanya saat memasuki usia 38 tahun berkata, “Anda harus bermain seolah-olah semuanya dipertaruhkan” di Tour itu.

Baca juga: Brooks Koepka sesumbar bakal rebut gelar ketiga PGA

“Di luar beberapa kemenangan yang dicatat pemain tua berusia 40-an, ini pertandingan anak muda, jadi senang sekali bermain dan membuktikan Anda bisa melakukannya,” kata dia.

Kim Si-woo, pemimpin leaderboard atau klasemen sebelum babak final setelah mencetak sebuah hole in one Sabtu sebelumnya, sama-sama menempati urutan ketiga pada 18-under setelah seri par 70, dengan tiga pegolf Amerika Kevin Kisner (64), Doc Redman (68) dan juara AS Terbuka 2012 Webb Simpson (65).

Wyndham Championship adalah turnamen terakhir dalam musim reguler PGA Tour yang dihantam virus corona baru.

Baca juga: Jon Rahm malah sulit fokus main golf tanpa penonton

<

p class=”text-muted small mt10″>Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020
Sumber