Jika Tangani Honda, Brivio Takkan Izinkan Marquez Balapan di Jerez

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengomentari keputusan Marc Marquez yang memaksakan balapan di MotoGP Andalusia 2020 usai operasi. Menurutnya, pihak Honda seharusnya tak membiarkan Marquez melakukan hal tersebut.

The Baby Alien –julukan Marquez– dinilai seharusnya menunggu untuk benar-benar pulih. Sebab, membalap di tengah kondisi yang belum pulih hanya akan menimbulkan risiko besar kepada Marquez.

Marc Marquez

Brivio sendiri mengaku selalu menerapkan hal tersebut kepada para pembalapnya jika mengalami cedera. Ia tidak akan memaksakan pembalapnya untuk mentas jika kondisinya memang belum benar-benar pulih.

BACA JUGA: Nekat Balapan saat Belum Pulih, Brivio: Marquez Sangat Ingin Juara

Pembalap tersebut bisa melewati satu atau dua balapan baru akhirnya tampil lagi dalam perlombaan di MotoGP. Meski begitu, Brivio menilai bahwa dalam beberapa situasi, para pembalap biasanya akan memastikan diri untuk tetap tampil. Hal tersebut tentu saja terjadi karena beragam alasan.

“Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi, tapi saya rasa saat ini seharusnya menunggu dia sembuh 100 persen. Tidak ada gunanya kembali dalam kondisi sakit dan mengambil risiko,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (27/8/2020).

“Lebih baik memulai lagi ketika semuanya baik-baik saja. Biasanya, kami harus selalu melakukan ini, tetapi dalam berlomba di ajang ini, kami bisa mengambil hal lain,” lanjutnya.

Sumber