Jika Hamilton Tidak Menyenggol, Albon Yakin Bisa Menangi F1 GP Austria 2020

SPIELBERG – Pembalap Red Bull Racing, Alexander Albon, menempati posisi ket-13 pada Formula One (F1) GP Austria 2020, yang berlangsung di Sirkuit Speilberg, Minggu 5 Juli 2020. Albon menilai dirinya bisa mendapatkan hasil lebih baik, atau bahkan memenangkan F1 GP Austria 2020.

F1 GP Austria 2020 berjalan dengan sengit dan penuh drama. Salah satu drama yang terjadi adalah senggolan antara mobil Albon dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) pada lap ke-61. Senggolan di antara kedua pembalap itu mengulang insiden serupa di F1 GP Brasil 2019.

Lewis Hamilton vs Alexander Albon (Foto: Twitter/@F1)

Namun, insiden di Sirkuit Spielberg membuat Albon lebih marah. Sebab, Albon memiliki peluang untuk finis di podium atau bahkan memenangkan balapan. Akan tetapi, hasil buruk justru Albon raih karena senggolannya dengan Hamilton.

BACA JUGA: Murka Albon kepada Hamilton atas Insiden di F1 GP Austria 2020

Senggolan itu berawal dari aksi Albon yang menyalip Hamilton dari sisi luar. Albon pun menempati posisi kedua dan berniat mengejar rekan setim Hamilton, Valltteri Bottas, yang memimpin balapan. Akan tetapi, niat itu tidak bisa dilakukan Albon.

Sesaat setelah Albon melewati Hamilton, mobil mereka bersenggolan. Albon pun kehilangan posisi kedua dan menjadi pembalap terakhir dalam balapan. Albon mampu melanjutkan balapan, tetapi tidak bisa bersaing memperebutkan kemenangan. Pembalap berpaspor Inggris itu akhirnya finis di posisi ke-13.

Meski kesal atas apa yang terjadi di Sirkuit Spielberg. Akan tetapi, ada hal positif yang bisa Albon petik dari F1 GP Austria 2020. Albon menyatakan timnya telah bekerja dengan baik, untuk membuatnya bisa bersaing dengan para pembalap Mercedes yang sejatinya lebih cepat.

“Saat ini saya masih penuh adrenalin, jadi saya ingin berhati-hati mengeluarkan pernyataan. Sayangnya itu berakhir seperti ini, tetapi saya memiliki kesempatan untuk memenangkan balapan. Tentunya Mercedes selangkah lebih maju dari kami, tetapi tim melakukan pekerjaan bagus dengan strategi,” kata Albon, menyadur dari Tutto Motori Web, Senin (6/7/2020).

Loading…

Sumber