Jelang Sevilla vs Inter, Nerazzurri Harus Tunjukkan Keinginan Kuat Rebut Trofi

KOLN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, bertekad membawa pulang trofi Liga Eropa 2019-2020 ke Italia. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, ia menuntut anak asuhnya menunjukkan kemampuan terbaik di hadapan penguasa Liga Eropa, Sevilla.

Sebagaimana diketahui, Inter Milan akan menantang Sevilla pada Final Liga Eropa 2019-2020, Sabtu 22 Agustus dini hari WIB di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman. Bagi La Beneamata, Liga Eropa akan menjadi trofi pertama yang dimenangi dalam satu dekade terakhir.

Inter Milan juga menjadi wakil Italia pertama yang melangkah ke Final Liga Eropa sejak 1999. Kala itu, Parma sukses membawa peluang trofi dari turnamen yang masih bernama Piala UEFA. Penampilan gemilang pada laga semifinal saat membantai Shakhtar Donetsk 5-0 membuat Inter jadi favorit juara.

Baca juga: Bawa Inter ke Final Liga Eropa 2019-2020, Bukti Conte Bisa Bersaing di Eropa

Sevilla singkirkan Man United di Semifinal (Foto: UEFA)

Walau difavoritkan, Il Biscione harus menyadari rekor lawan yang sudah lima kali menjadi juara Liga Eropa dalam satu dekade terakhir. Rekor memang hanya ada dalam catatan, karena itu Antonio Conte ingin anak asuhnya menunjukkan mereka lebih baik secara permainan dari Sevilla.

“Kami harus bermain dengan gairah untuk menang dan membawa pulang trofi ke Italia. Sevilla akan memiliki ide yang sama, jadi kami harus menunjukkan Inter Milan adalah tim yang lebih baik,” tutur Antonio Conte, dikutip dari Football Italia, Kamis (20/8/2020).

“Jika kami adalah tim yang lebih baik, maka kami akan mengangkat trofi. Jika tidak, kami sudah memberikan yang terbaik dan akan mengapresiasi lawan. Namun, buat saya lebih penting untuk berkata kepada anak-anak usai pertandingan bahwa kita tidak membawa pulang penyesalan,” imbuhnya.

Sumber