Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Dubes Heri Akhmadi Beri Suntikan Semangat ke Kontingen Indonesia

TOKYO – Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 mendapat dukungan penuh dari pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo. Duta Besar (Dubes) RI untuk Jepang, Heri Akhmadi, bahkan menyambangi langsung Perkampungan Atlet untuk menyampaikan dukungan itu.

Dubes Heri Akhmadi melakukan lawatan ke Desa Atlet pada Selasa (20/7/2021). Kedatangannya langsung mendapat sambutan dari Chef de Mission (CdM), Rosan P Roeslani, dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (Ketum KOI), Raja Sapta Oktohari.

Olimpiade Tokyo 2020

Dalam kunjungan itu, Dubes Heri Akhmadi menilik lebih lanjut kesiapan Sekretariat Tim Indonesia. Dia juga berdiskusi untuk menanyakan bantuan apa saja yang bisa diberikan pihak KBRI kepada para kontingen Indonesia.

“Pada intinya kami membicarakan dukungan apa saja yang bisa diberikan oleh KBRI demi kesuksesan Tim Indonesia, termasuk peliputan media dan beberapa hal lain, seperti mobilitas, untuk mendukung Tim Indonesia,” ujar Dubes Heri Akhmadi, sebagaimana rilis yang diterima Okezone dari KOI, Selasa (20/7/2021).

BACA JUGA: Tim Bulu Tangkis China Bersiap Buyarkan Harapan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

“Kami memiliki tim khusus, tapi ternyata kami tidak mendapatkan akses. Tapi, kami mendapat undangan dari beberapa pihak seperti kementerian luar negeri, utamanya untuk urusan tamu VVIP,” lanjutnya.

BACA JUGA: Pertarungan Sengit Para Atlet Dunia di Olimpiade Tokyo 2020, Ikuti Momen Specialnya di News RCTI+

Kedatangan Dubes Heri Akhmadi pun disambut positif dan antusias oleh Rosan P Roeslani. Sebab, diakuinya, kelancaran datangnya Tim Indonesia ke Tokyo bisa terwujud juga berkat dukungan dari KBRI.

“Hari ini, Pak Dubes hadir di sekretariat dan kami membicarakan hal-hal yang perlu kami sempurnakan, baik dari masalah teknis, nonteknis, dan persiapan atlet serta kesiapan dari posko Tim Indonesia,” jelas Rosan P Roeslani.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Dubes dan kami akan membuat repot Pak Dubes dan jajarannya selama Olimpiade berlangsung,” lanjutnya.

Sumber

__Posted on
21 July 2021
__Categories
All Sport