Jelang musim baru, tiga suspek kasus COVID-19 ditemukan di Marseille

Jakarta (ANTARA) – Lima hari menjelang bergulirnya musim baru Ligue 1, tiga suspek baru kasus COVID-19 ditemukan di salah satu klub sepak bola raksasa Perancis Marseille, demikian dikutip dari AFP, Senin.Jika terkonfirmasi, maka jumlah kasus COVID-19 di Marseille bertambah menjadi empat dalam waktu empat hari terakhir.

Sebelumnya, klub besutan Andre Villas-Boas itu telah membatalkan laga persahabatan melawan Stuttgart pada Jumat (14/8) lalu guna mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga: Paris, Marseille diumumkan sebagai zona berisiko tinggi COVID-19

Berdasarkan protokol kesehatan yang baru diberlakukan dalam beberapa minggu terakhir, empat kasus COVID-19 tersebut bisa membuat laga antara Marseille melawan Saint-Etienne dibatalkan pada Jumat (21/8) nanti.

Sementara itu, sebanyak 37 pemain dari 11 klub Ligue 1 dinyatakan positif terinfeksi virus corona dalam beberapa pekan terakhir.

Sebagian besar dari pemain itu tertular virus korona setelah melaksanakan sesi latihan pada Juni lalu, sehingga mereka harus menjalani karantina dan sejumlah laga pramusim terpaksa dibatalkan.

Baca juga: Liga Prancis rilis jadwal, pekan ketiga sudah diwarnai Le Classique
Baca juga: Menengok kiprah para penari Samba di klub-klub juara Eropa
Baca juga: Daftar juara Piala Liga Prancis setelah PSG rebut edisi pemungkas

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber