Jelang MotoGP Styria 2020, Mampukah Rossi Kembali Membuat Kejutan?

SPIELBERG – Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 akan memasuki balapan seri kelima yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (23/8/2020) malam WIB. Balapan kali ini diberi tajuk MotoGP Styria 2020.

Jelang balapan tersebut, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pun menjadi salah satu sorotan. Karena kemungkinan pembalap berjuluk The Doctor itu akan kembali membuat kejutan.

Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 sejatinya akan menjadi musim terakhir Rossi membela tim pabrikan Yamaha. Sebab, pihak Yamaha telah mengambil keputusan untuk menduetkan Maverick Vinales dengan Fabio Quartararo di musim balap MotoGP 2021.

Baca juga: Rossi Akui Mesin Motor Balap Suzuki Lebih Baik dari Yamaha

Valentino Rossi

Alasannya tentu tak munafik, dengan usia yang sudah menginjak 41 tahun, Rossi dianggap terlalu tua untuk menjadi rider utama. Hasil yang diperoleh The Doctor pada gelaran MotoGP 2019 pun bisa dibilang tak terlalu memuaskan.

Kendati demikian, setelah Yamaha mengambil keputusan untuk mengganti Rossi, The Doctor justru menampilkan performa yang menjanjikan sejauh ini di pentas MotoGP 2020. Tercatat, dari empat seri balapan yang telah dilangsungkan, Rossi sebanyak tiga kali finis di posisi lima besar.

Satu-satunya balapan yang membuat Rossi terlempar dari posisi lima besar adalah pada seri perdana di Sirkuit Jerez. Akan tetapi, patut dicatat bahwa pada saat itu Rossi mengalami gagal finis lantaran mesin motor balapnya mengalami masalah.

Sumber