Jelang MotoGP Spanyol 2020, Marquez Janjikan Balapan yang Hebat

JEREZ – Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 akan melangsungkan seri perdana mereka di Sikruit Jerez, Spanyol, pada Minggu 19 Juli. Jelang balapan tersebut, rider Repsol Honda, Marc Marquez pun menjanjikan adanya persaingan yang seru.

Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 sejatinya telah mengalami penundaan. Harusnya, seri perdena dihelat pada awal Maret 2020 di Sirkuit Losail, Qatar. Akan tetapi, karena terjadi pandemi Corona, maka balapan di Qatar itu pun dibatalkan.

Secara keseluruhan, sudah hampir delapan bulan tidak ada balapan MotoGP. Sebab, terakhir kali balapan diselenggarakan adalah pada 17 November 2019 di Sirkuit Valencia, Spanyol. Itu merupakan seri terakhir dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2019.

Baca juga: Maverick Vinales, Pembalap yang Punya Ambisi Besar Taklukkan Sirkuit Jerez

Marc Marquez

Maka dari itu, Marquez memahami betul perasaan yang dimiliki oleh para penggemar. Marquez meyakini bahwa para penggemar sudah tidak sabar untuk menyaksikan balapan lagi. Itulah mengapa The Baby Alien menjanjikan adanya balapan yang hebat.

Marquez sendiri mengaku sudah dalam kondisi bugar. Sebagaimana diketahui, sebelum ini Marquez sempat menjalani operasi bahu kanan. Hal itu membuat Marquez tak mampu menampilkan performa apik saat menjalani tes pramusim di Malaysia dan Qatar.

Kendati demikian, karena terjadi pandemi Corona dan start MotoGP 2020 diundur, Marquez pun bisa beristirahat maksimal untuk memulihkan kondisinya. Itulah mengapa kini juara dunia MotoGP sebanyak enam kali tersebut merasa sudah jauh lebih baik.

Sumber