Jelang MotoGP Spanyol 2020, Marquez: Balapan Perdana Penting untuk Dimenangkan

JEREZ – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadikan balapan perdana musim ini sebagai salah satu yang menurutnya harus dimenangkan. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu meyakini hasil balapan perdana kali ini akan mempengaruhi balapan-balapan berikutnya.

Untuk itu, Marquez pun berharap ia bisa mendapat set-up terbaik pada balapan nanti. Terlebih musim ini ada beberapa perangkat baru pada RC213V yang ia gunakan musim ini.

“Akan penting untuk memiliki dua balapan di sirkuit yang sama, karena mungkin di Jerez kami dapat mulai memperkenalkan beberapa bagian baru, beberapa hal baru dan mulai menguji karena pengaturan yang sudah Anda lakukan pada balapan pertama,” ujar Marquez, seperti dilansir dari laman Motorsport, Minggu (19/7/2020).

“Tapi bagaimanapun, kita tidak bisa melupakan bahwa semua orang akan bekerja dan apa yang saya harapkan adalah bahwa dari Jerez 1 ke Jerez 2, di balapan kedua, semuanya akan lebih dekat untuk bersaing dapatkan podium,” tambahnya.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020, Quartararo Jadi yang Tercepat

“Jadi, terlepas dari itu, itu akan menjadi penting karena kami melewatkan beberapa pra-musim dan kami akan memiliki waktu untuk menguji sepeda, untuk menguji barang-barang baru,” sambungnya.

“Kami tidak memiliki banyak balapan, jadi di mana Anda harus siap sejak awal, kamu tidak dapat kehilangan waktu untuk mengatur sepeda dan mencoba hal-hal lain,” jelasnya lagi.

Sumber