Jelang MotoGP Spanyol 2020, Dovizioso Keluhkan Ban dan Cuaca

JEREZ – Balapan seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, siap digelar. Balapan seri perdana bertajuk MotoGP Spanyol 2020 itu akan berlangsung pada Minggu 19 Juli 2020 malam WIB.

Jelang perlombaan, pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, membicarakan secara khusus soal ban dan cuaca. Dovizioso mengatakan dua hal ini menjadi hal penting baginya saat ini karena dapat memengaruhi jalannya perlombaan.

Andrea Dovizioso

Untuk masalah ban, Dovizioso sendiri mengeluhkan secara khusus hal tersebut. Sebab, Dovizioso menilai kondisi ban yang kurang bagus saat ini membuat kinerja motor balapnya menjadi kurang optimal.

BACA JUGA: Start Ke-8 di MotoGP Spanyol 2020, Dovizioso Tak Senang

Dovizioso pun akhirnya harus menelan hasil yang kurang apik pada sesi kualifikasi. Pembalap asal Italia tersebut dipastikan hanya akan memulai balapan MotoGP Spanyol 2020 dari posisi kedelapan.

“Kami harus mengambil langkah kecil dan kemudian melakukan sisanya di Brno. Ini bukan tentang motor, ini tentang ban. Ini tentang cara rem, cara mematikan gas. Bannya tidak mudah. Belum jelas apa yang harus dilakukan,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (19/7/2020).

“Tetapi, kami memiliki banyak data. Saya tidak khawatir karena kecepatannya ada. Namun, perasaan yang benar masih hilang. Saya tidak ingin mengeluh, tetapi ada aturannya. Anda tidak tahu, kami memiliki banyak pengalaman dalam tiga tahun terakhir,” lanjutnya.

Sumber