Jelang MotoGP San Marino 2020, Morbidelli Berharap Masalah di Austria Tak Terulang

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku sudah tidak sabar untuk segera tampil di MotoGP San Marino 2020. Sama seperti Valentino Rossi, balapan di Sirkuit Misano adalah race kandang dari para rider asal Italia tersebut.

Apalagi dikabarkan pada balapan MotoGP San Marino 2020 pada Minggu 13 September 2020 nanti, para penonton sudah ada yang diperbolehkan masuk. Hal tersebut lantas membuat Morbidelli semakin ingin tampil baik di hadapan pendukungnya sendiri.

Baca Juga: Usai Libur Panjang, Morbidelli Siap Raih Kemenangan di MotoGP San Marino 2020

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi

Karena itulah, Morbidelli berharap dirinya mampu tampil baik dan tak mengalami masalah seperti yang ia rasakan kala tampil di dua kali balapan di Austria (GP Austria dan seri Styria). Masalah yang dimaksud Morbidelli itu adalah terkait masalah pengereman.

Menurut pemaparan Morbidelli, motor Yamaha benar-benar tersiksa ketika tampil di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Ia merasa sirkuit tersebut benar-benar tak cocok untuk Yamaha karena memberatkan mereka ketika di area pengereman.

Gara-gara hal tersebut, motor YZR-M1 pun jadi kesulitan untuk tampil cepat dan jelas membuat hasil yang didapatkan Morbidelli dan rekan setimnya di Yamaha menjadi kurang maksimal. Kini, mimpi buruk balapan dua kali secara beruntun d Sirkuit Red Bull Ring telah berakhir bagi Morbidelli dan Yamaha.

Sumber