Jelang MotoGP San Marino 2020, Ducati hingga KTM Gelar Tes di Misano

MISANO – Tiga tim di MotoGP, yakni KTM, Ducati, hingga Aprilia, menggelar tes di Sirkuit Misano, Italia. Tes dilakukan guna mengembangkan motor balap masing-masing tim agar lebih kompetitif di MotoGP 2020.

Sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (27/8/2020), tes dilakukan selama dua tiga hari yang dimulai pada 25-27 Agustus 2020. Dalam pengujian ini, tiga tim yang ikut serta menurunkan test rider atau pembalap pengujinya masing-masing.

Penampilan Dani Pedrosa

KTM menurunkan sang test rider kebanggaannya, yakni Dani Pedrosa. Kemudian, Ducati menurunkan Michele Pirro. Terakhir, Aprilia memercayai pengujian ini kepada sang test rider, yakni Lorenzo Savadori.

BACA JUGA: Baru Menang di MotoGP Styria, Oliveira Optimis Tatap Balapan di Misano

Hasil dari tes ini tentu saja akan sangat bermanfaat untuk masing-masing tim. Selain karena berfungsi membuat motor jauh lebih kompetitif, tes ini juga dapat menjadi acuan bagi pembalap di masing-masing tim untuk mentas di balapan berikutnya.

Sebab diketahui, balapan MotoGP 2020 seri keenam dan ketujuh akan digelar di Sirkuit Misano. Balapan seri keenam yang bertajuk MotoGP San Marino 2020 akan digelar pada 13 September. Sementara itu, balapan seri ketujuh yang bertajuk MotoGP Emilia Romagna 2020 akan digelar pada 20 September.

Balapan ini dipastikan berlangsung berbeda dari lima seri sebelumnya. Sebab, penonton diketahui diperbolehkan menyaksikan balapan di Sirkuit Misano, meski dalam jumlah yang terbatas.

Sumber