Jelang MotoGP Eropa 2020, Joan Mir Sadar Sedang Berada di Atas Angin

VALENCIA – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, kini sedang berada di atas angin jelang dilangsungkannya MotoGP Eropa 2020. Pasalnya, para pesaing utama Mir dalam perebutan tahta juara bakal memulai start dari posisi belakang.

Saat ini, Mir merupakan pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan perolehan 137 poin. Dengan hanya menyisakan tiga seri balapan lagi, Mir tentunya adalah pembalap yang paling difavoritkan untuk meraig gelar juara.

Meski begitu, Mir perlu usaha ekstra untuk bisa mencatatkan waktu putaran yang bagus di sesi kualifikasi MotoGP Eropa 2020 ini. Pada akhirnya, pembalap 23 tahun itu pun bakal start dari posisi kelima.

Baca juga: <a class="ga_BreakingMore" title="Start dari Pit Lane, Vinales Tak Akan Ngotot Kejar Gelar Juara” href=”https://sports.okezone.com/read/2020/11/08/38/2306010/start-dari-pit-lane-vinales-tak-akan-ngotot-kejar-gelar-juara”>Start dari Pit Lane, Vinales Tak Akan Ngotot Kejar Gelar Juara

Joan Mir

Beruntung bagi Mir, karena para pesaing utamanya harus starts dari posisi belakang. Fabio Quartararo yang menempati posisi kedua klasemen dengan raihan 123 poin misalnya, akan memulai balapan MotoGP Eropa 2020 dari tempat ke-11.

Sementara itu, pembalap yang menempati posisi ketiga klasemen, Maverick Vinales, justru harus start dari pit lane. Meski begitu, Mir tak ingin hilang fokus. Karena jika ia gagal finis, peluang juara yang kini sudah berada di depan mata bakal sirna.

“Saingan utama Kejuaraan Dunia saya memulai dari jauh di belakang, itu positif. Tetap saja, saya harus fokus pada penampilan saya dan berusaha memperjuangkan kemenangan,” ujar Mir, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (8/11/2020).

“Sebagai pemimpin Kejuaraan Dunia, saya memiliki paling banyak tekanan, tapi itu normal. Saya tidak terlalu memikirkan gelar juara dunia, karena banyak yang bisa terjadi dengan tiga balapan tersisa,” sambungnya,

(mrh)

Sumber

__Posted on
8 November 2020
__Categories
All Sport