Jelang MotoGP Emilia Romagna 2020, Rossi Akui Para Pesaingnya Alami Kemajuan

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil kurang memuaskan saat melakoni sesi latihan bebas satu (FP1) dan dua (FP2) dalam rangkaian MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano.

Pada FP1, Rossi tercatat hanya bisa membukukan waktu putaran 1 menit 32,832 detik dan menduduki posisi ke-17. Sedangkan pada FP2, pembalap berkebangsaan Italia itu berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 32,263 detik dan naik ke urutan 12.

Hasil yang didapat Rossi ini sejatinya sangat berbeda dengan yang ia peroleh pada saat sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2020 akhir pekan lalu di sirkuit yang sama. Kala itu The Doctor mampu mencatatkan 1 menit 31,877 dan menempati urutan keempat.

Baca juga: Morbidelli Jadikan Kemenangan di San Marino Bekal untuk MotoGP Emilia Romagna

Valentino Rossi

Rossi pun menyadari bahwa ia dan timnya masih harus melakukan perbaikan agar bisa kembali ke performa puncak lagi. Meski begitu, Rossi sadar bahwa untuk bisa bersaing di jajaran depan pada balapan akhir pekan ini tak akan mudah.

Menurut Rossi, saat ini para pesaingnya telah mengalami peningkatan. Maklum saja, pasalanya setelah melakoni balapan akhir pekan lalu di sirkuit yang sama, kini para pembalap memiliki data lebih banyak dan lebih memahami lintasan.

“Kami harus bekerja, karena semua pembalap sangat kuat. Sepertinya semua orang lebih cepat daripada pekan lalu, jadi kami perlu bekerja untuk meningkatkan kecepatan kami,” aku Rossi, seperti dilansir dari Crash, Sabtu (19/9/2020).

Sumber

__Posted on
19 September 2020
__Categories
All Sport