Jelang MotoGP Catalunya 2020, Quartararo Belum Begitu Yakin degan Performa Motor Yamaha

SAN MARINO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku belum puas dengan perkembangan performa motornya. Rider asal Prancis itu memang terlihat cukup terganggu dengan masalah pada mesin M-1 milik Yamaha.

Di sisi lain, El Diablo -julukan Quartararo- juga mengaku dirinya tetap termotivasi untuk tetap tampil maksimal. Hal itu tergambar pada penampilan apik Quartararo di MotoGP Emila Romagna 2020 akhir pekan kemarin. Rekan satu tim Franco Morbidelli itu bahkan cukup apik bersaing di posisi depan. Sayang, ia gagal berdiri dipodium setelah mendapat hukuman penalti.

Melihat dari performa di MotoGP Emilia Romagna, Quartararo yakin ia bisa lebih baik. Untuk itu, ia pun meminta Yamaha agar berusaha terus menemukan solusi dari masalah motor mereka.

Seperti diketahui, tim Yamaha jadi salah satu yang paling sibuk pada sesi uji coba di Sirkuit Misano, Selasa 15 September 2020 kemarin. Selain mencoba beberapa perangkat baru, tim Garpu Tala juga masih mencari solusi pada masalah mesin motor mereka.

Yamaha juga terlihat melakukan uji coba pada beberapa perangkat baru mereka. Sejumlah perangkat baru seperti knalpot, sasis, hingga sistem elektronik jadi fokus utama Yamaha pada pengujian kali ini.

Baca juga: <a class="ga_BreakingMore" title="Quartararo Pede Yamaha Mampu Kompetitif di MotoGP Catalunya 2020″ href=”https://sports.okezone.com/read/2020/09/23/38/2282658/quartararo-pede-yamaha-mampu-kompetitif-di-motogp-catalunya-2020″>Quartararo Pede Yamaha Mampu Kompetitif di MotoGP Catalunya 2020

Meski cukup memberikan dampak postiif, Quartararo masih mengharapkan hasil yang lebih maksimal pada motor M-1 miliknya.

“Apakah pendekatan baru menyelesaikan masalah dari balapan sebelumnya? Sayangnya tidak terlau banyak,” ujar Quartarao, seperti dilansir dari laman Speedweek, Kamis (24/9/2020).

Sumber

__Posted on
24 September 2020
__Categories
All Sport