Jelang MotoGP Andalusia 2020, Ini Harapan Miguel Oliveira

JEREZ – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira, mengaku cukup puas dengan apa yang diraihnya ketika tampil pada seri perdana MotoGP musim 2020 di Sirkuit Jerez. Meski begitu, Oliveira menilai ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi pada motor timnya, yakni RC16.

Sebagaimana diketahui, Oliveira sendiri memang melewati empat sesi latihan bebas di MotoGP Spanyol 2020 dengan hasil yang mengecewakan. Bahkan Oliveira harus memulai balapan di MotoGP Spanyol 2020 dari posisi ke-14, usai gagal tampil mengesankan di sesi kualifikasi.

Akan tetapi Oliveira justru mampu menunjukkan performa gemilang ketika mengaspal di MotoGP Spanyol 2020. Bahkan Oliveira langsung merangsek ke posisi 10 besar pada awal-awal balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada akhir pekan kemarin itu.

Miguel Oliveira

Tidak sampai di situ, Oliveira juga sempat membuat pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, kerepotan untuk menjaga posisinya. Pembalap berpaspor Portugal tersebut akhirnya mampu mengklaim podium kedelapan ketika bendera finis berkibar di lintasan MotoGP Spanyol 2020.

Keberhasilan Oliveira menyelesaikan balapan di MotoGP Spanyol 2020 di posisi kedelapan pun membuat ia mengulangi prestasinya kala mentas di MotoGP Austria 2019. Ya, pada saat itu, Oliveira juga berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

Baca Juga: Miguel Oliveira Girang Bisa Kembali Bertandem dengan Brad Binder di MotoGP 2021

Meski mendapatkan hasil yang positif ketika tampil di seri perdana MotoGP 2020, tidak lantas membuat Oliveira merasa puas. Bahkan, Oliveira mengaku memiliki beberapa tuntutan kepada teknisi Tim Red Bull KTM Tech3 jelang tampil di seri kedua MotoGP 2020 yang akan kembali digelar di Sirkuit Jerez pada akhir pekan ini.

Sumber