Jelang Inter vs Shakhtar, Hirnyky Punya Strategi Tepat Redam Nerazzurri

DUSSELDORF – Fullback Shakhtar Donetsk, Dodo, yakin betul timnya sudah menyiapkan strategi yang tepat guna mengalahkan Inter Milan pada babak Semifinal Liga Eropa 2019-2020, Selasa 18 Agustus malam WIB. Menurutnya, baik lini pertahanan mau pun serangan Nerazzurri patut diwaspadai.

Laga di Stadion Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, itu dipastikan bakal berlangsung seru. Kedua kesebelasan sama-sama tidak familiar dengan permainan bertahan. Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte dikenal gemar menampilkan pressing tinggi hingga ke pertahanan lawan.

Hal itu sudah diketahui dengan baik oleh Shakhtar Donetsk. Klub berjuluk Hirnyky itu juga tidak dikenal memiliki strategi negatif di bawah arahan Luis Castro. Buktinya saja, mereka menang telak 4-1 atas FC Basel pada Perempatfinal Liga Eropa 2019-2020.

Baca juga: Jelang Inter vs Shakhtar, Castro Takkan Main Bertahan

Inter Milan singkirkan Bayer Leverkusen (Foto: Inter Milan)

Sepanjang pekan lalu, Shakhtar Donetsk disebut oleh Dodo sudah berlatih secara spesifik mengenai cara meredam Inter Milan. Pria asal Brasil itu yakin timnya memang pantas berada di semifinal dan akan mengerahkan segenap upaya agar lolos ke partai puncak.

“Sepanjang pekan ini, kami sudah melakukan latihan spesifik untuk melawan Inter dan mempersiapkan strategi yang tepat untuk pertandingan. Bukan hanya pertahanan Inter yang harus diperhatikan, tetapi juga serangan mereka,” papar pria bernama lengkap Domilson Cordeiro dos Santos itu, dikutip dari Football Italia, Senin (17/8/2020).

“Saya yakin, kami sudah mengambil pendekatan yang benar tentang pertandingan nanti. Kami sangat pantas berada di semifinal dan besok akan mengerahkan yang terbaik untuk dapat melangkah ke final,” imbuh pria berusia 21 tahun tersebut.

Loading…

Sumber