Jelang Inter vs Shakhtar, Castro Takkan Main Bertahan

DUSSELDORF – Pelatih Shakhtar Donetsk, Luis Castro, mengindikasikan tidak ada perubahan dalam pendekatan dan taktik saat menantang Inter Milan di Semifinal Liga Eropa 2019-2020, Selasa 18 Agustus dini hari WIB. Sebab, wakil Ukraina itu ingin lolos ke babak final.

Laga di Stadion Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, itu dipastikan bakal berlangsung seru. Kedua kesebelasan sama-sama tidak familiar dengan permainan bertahan. Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte dikenal gemar menampilkan pressing tinggi hingga ke pertahanan lawan.

Hal itu sudah diketahui dengan baik oleh Shakhtar Donetsk. Klub berjuluk Hirnyky itu juga tidak dikenal memiliki strategi negatif di bawah arahan Luis Castro. Buktinya saja, mereka menang telak 4-1 atas FC Basel pada Perempatfinal Liga Eropa 2019-2020.

Baca juga: Inter Milan vs Shakhtar, Van Persie Yakin Lukaku Kembali Jadi Andalan Nerazzurri

Inter Milan singkirkan Bayer Leverkusen (Foto: Inter Milan)

Pria asal Portugal itu mengaku tenang-tenang saja jelang laga berat melawan Inter Milan. Sebab, Nerazzurri juga akan menghadapi lawan tangguh. Ia mengatakan, Antonio Conte punya pendekatan yang kompleks terkait pertandingan.

“Kami sangat tenang, fokus, dan tidak sabar menapak babak final. Antonio Conte punya pendekatan yang kompleks terhadap pertandingan. Kami tahu akan sulit, tetapi Inter juga sadar akan bertemu lawan tangguh,” papar Luis Castro, dikutip dari Football Italia, Senin (17/8/2020).

“Kami tahu siapa Shakhtar Donetsk. Jadi, kami hanya harus membuktikan DNA di lapangan. Saya yakin kami bisa menampilkan yang terbaik,” sambung mantan pesepakbola itu.

Loading…

Sumber