Jelang F1 GP Hungaria 2020, Duo Ferrari Kompak Lupakan Senggolan di Austria

BUDAPEST – Duo Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, kompak mengaku sudah move on dari senggolan pada Formula One (F1) GP Styria 2020 pekan lalu. Keduanya juga sama-sama bakal mencurahkan segenap energi untuk menghadapi F1 GP Hungaria 2020 di Sirkuit Hungaroring, Budapest.

Seperti diketahui, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc kembali terlibat insiden senggolan. Kali ini, insiden itu terjadi pada putaran pertama F1 GP Styria 2020, 12 Juli lalu, di tikungan tiga Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Saat itu, Sebastian Vettel tengah melaju di sisi dalam guna menyalip mobil di depannya. Tiba-tiba, Charles Leclerc juga ikut mencoba menyalip dari sisi dalam guna memperbaiki posisi. Nahas, mobil SF1000 bernomor 16 melibas gundukan kerb hingga sedikit terpental.

Baca juga: Harapan Mantan Presiden Ferrari di F1 2020

Sayap belakan mobil Sebastian Vettel patah ditabrak Charles Leclerc (Foto: Twitter/@F1)

Mobil Charles Leclerc lantas menabrak sayap belakang Sebastian Vettel hingga patah. Pembalap asal Jerman itu langsung gagal finis. Sementara itu, rekan setimnya sempat melaju beberapa saat. Tak lama berselang, pembalap asal Monaco itu ikut-ikutan retired karena kerusakan pada bagian lantai mobil.

Insiden itu jelas menambah garam pada luka Scuderia Ferrari yang kesulitan sepanjang dua seri perdana di Sirkuit Red Bull Ring. Beruntung, Charles Leclerc langsung menghampiri Sebastian Vettel dan meminta maaf. Keduanya kini sudah kembali kompak dan memilih fokus pada F1 GP Hungaria 2020.

“Ya, kami sudah melupakan insiden itu. Saya langsung berbicara dengan Seb setelah balapan untuk meminta maaf. Dia menerima permintaan maaf itu. Saya sendiri akan fokus pada akhir pekan ini dan berusaha mendapat hasil terbaik,” urai Charles Leclerc, dikutip dari Crash, Jumat (17/7/2020).

Sumber