Jelang Debut di MotoGP 2021, Marini Pilih Merendah

TAVULLIA – Pembalap Tim Esponsorama Racing, Luca Marini, memberikan komentar jelang melakoni debut di MotoGP musim 2021. Marini memilih untuk bersikap merendah jelang perjalanannya di kelas primer.

Sebagaimana diketahui, Marini memang dipastikan bakal tampil di MotoGP musim depan. Hal tersebut terjadi setelah Marini resmi bergabung dengan Tim Reale Avintia Ducati sebagai pembalap mereka menggantikan peran Esteve Rabat.

Bersama Tim Reale Avintia Ducati, Marini bakal kembali bertandem dengan rival di Moto2 musim ini, yakni Enea Bastianini. Meski begitu, Marini nyatanya bakal tetap berada di bawah naungan Sky Racing VR46, yang mana hal itu bakal membuat kondisi berbeda dengan Bastianini.

Infografis rookie MotoGP 2021

Kabar ini pun menjadi akhir dari segala spekulasi mengenai masa depan Marini sebagai pembalap profesional. Pasalnya Marini sendiri sempat diisukan bakal bergabung dengan tim MotoGP lainnya, Aprilia Gresini. Bahkan ada juga menyebutkan Marini bakal tetap bertahan di Moto2 pada musim depan.

Dengan tampilnya Marini di MotoGP 2021, membuat dia berpotensi menjadi rival Rossi. Terlebih Rossi juga sudah memastikan bakal tetap tampil di MotoGP musim dengan usai menerima tawaran bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Bagnaia Siap Bantu Marini Adaptasi di Ducati

Tidak hanya itu, banyak yang memprediksi bahwa Marini bakal langsung tampil kompetitif di MotoGP 2021. Terlebih, Marini sendiri memang menunjukkan performa gemilang kala membela Tim Sky Racing di Moto2 2020. Bahkan ia hampir menjadi juara dunia jika tak kalah oleh Bastianini.

Marini pun lantas memberikan tanggapannya jelang melakoni musim perdananya di MotoGP. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengaku sangat senang, sekaligus coba bersikap merendah terkait kansnya langsung kompetitif di MotoGP 2021.

Sumber

__Posted on
25 December 2020
__Categories
All Sport