Jelang Balapan, Dovizioso Umbar Kesulitan Sirkuit Aragon

ARAGON – Para pembalap MotoGP kini sudah tiba di Aragon untuk mempersiapkan diri menghadapi balapan seri ke-10 MotoGP 2020 yang berlangsung pada Minggu 18 Oktober 2020. Tentunya banyak pembalap yang mengincar podium juara di Sirkuit Aragon, Spanyol tersebut, termasuk Andrea Dovizioso.

Kendati begitu, Dovizioso menilai tidak mudah menang di Sirkuit Aragon tersebut. Sebab menurutnya trek Aragon sangat sulit untuk dikuasai terutama dalam hal tikungannya.

Dengan selalu memiliki pelindung ban baru disetiap balapannya, maka pekerjaan Dovizioso pertama kali ketika tiba di sirkuit yang baru adalah memahami kinerja dari ban yang akan dipakainya tersebut.

Baca Juga: Dovizioso Didekati Berbagai Tim Pabrikan, Siap Jadi Test Rider?

Andrea Dovizioso

Menurut Dovizioso, sangatlah penting memahami ban baru terutama ketika melintasi tikungan. Sebab dalam balapan, baginya hal yang terpenting adalah momen ketika pertama kali keluar dari tikungan.

Dovizioso menyebut peranan ban sangatlah penting ketika tikugan tersebut. Jadi PR pertamanya nanti saat sesi latihan bebas adalah memahami kinerja ban ketika keluar dari tikungan di Sirkuit Aragon yang memiliki 17 tikungan.

“Seperti setiap akhir pekannya, saya tidak tahu (apa yang terjadi) karena dengan casing (ban) baru. Karena itulah saya sangat tertarik untuk melihat bagaimana performa saya ketika baru keluar tikungan,” ungkap Dovizioso, dikutip dari Crash, Jumat (16/10/2020).

Sumber

__Posted on
16 October 2020
__Categories
All Sport