Jawaban Van Persie saat Ditanya Siapa yang Lebih Hebat Antara Ferguson atau Wenger

AMSTERDAM – Pesepakbola legenda asal Belanda, Robin van Persie, merupakan salah satu eks pemain yang beruntung karena sempat ditangani dua pelatih top dunia, Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger. The Professor –julukan Arsenal– berhasil menempa Van Persie menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Sekadar informasi, Wenger memboyong Van Persie dari Feyenoord Rotterdam pada 2004. Selama delapan musim (2004-2012) ditangani Wenger di Arsenal, RvP –sapaan akrab Van Persie– sempat menjadi top skor Liga Inggris 2011-2012.

Van Persie

(Van Persie eks mesin gol Arsenal)

Bagaimana dengan Ferguson? RvP hanya satu musim ditangani Ferguson di Manchester United, tepatnya pada 2012-2013. Meski hanya satu musim dibesut Ferguson, RvP mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat.

BACA JUGA: Van Persie: Moyes Tak Bisa Disalahkan atas Menurunnya Performa Man United

Selain ilmu, kesempatan ditangani Ferguson membuat Van Persie memenangkan satu-satunya trofi Liga Inggris di sepanjang karier sepakbolanya. Van Persie bahkan kala itu juga keluar sebagai top skor saat mengantarkan Manchester United menjadi yang terbaik di Liga Inggris. Karena itu, Van Persie menyebut Ferguson sebagai pelatih yang lebih hebat ketimbang Wenger.

Sumber