Jadwal Timnas Indonesia U-19 di HNS Cup, Hadapi Kroasia di Laga Kedua

ZAGREB Tim Nasional Indonesia U-19 akan turun di turnamen HNS Cup yang digelar di Kroasia dari 5-11 September 2020. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu sudah tiba di Zagreb, Kroasia pada Minggu 30 Agustus 2020.

Setibanya di Kroasia, pelatih Shin Tae-yong langsung memberikan menu latihan ringan kepada Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan. Tujuannya agar proses pemulihan pemain setelah menjalani penerbangan panjang selama 17 jam berjalan optimal.

Jack Brown

(Jack Brown, salah satu personel Timnas Indonesia U-19)

Lantas di turnamen nanti, siapa saja lawan yang dihadapi skuad Garuda Nusantara? Timnas Indonesia U-19 dihadapkan dengan tiga lawan tangguh, yakni Bulgaria, Kroasia dan Arab Saudi.

Di laga pertama yang dilangsungkan d Sveti Martin na Muri, Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Bulgaria. Meski di Eropa Bulgaria bukanlah tim kuat, namun negara yang berada di Eropa Timur itu dikenal memiliki kualitas mumpuni jika dibandingkan negara Asia lain.

Ditambah lagi, fisik para personel Bulgaria rata-rata bertinggi badan 180 sentimeter. Hal itu dapat membantu Timnas Indonesia U-19 beradaptasi, jelang mereka turun di Piala Asia U-19 2020.

BACA JUGA: Profil Witan Sulaeman, Anak Tukang Sayur yang Jadi Langganan Timnas Indonesia

Kemudian pada Selasa 8 September 2020, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kroasia. Kroasia bukanlah negara kacangan. Tim senior mereka mampu lolos ke Piala Dunia 2018, meski akhirnya tumbang 2-4 dari Prancis.

Sumber