Jadwal MotoGP Eropa Hari Ini: Alex Rins dan Joan Mir Dominasi Ricardo Tormo?

JADWALMotoGP Eropa hari ini mempertandingkan balapan yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu (8/11/2020) mulai pukul 20.00 WIB. Hasil balapan MotoGP Eropa ini juga akan memengaruhi klasemen akhir balapan.

Saat ini, ada enam pembalap yang dijagokan memenangkan gelar juara MotoGP 2020. Joan Mir yang kini duduk di tempat teratas dengan koleksi 137 poin, dibuntuti Fabio Quartararo (123), Maverick Vinales (118), Franco Morbidelli (112), Andrea Dovizioso (109) dan Alex Rins (105).

Joan Mir

(Joan Mir puncaki klasemen sementara MotoGP 2020)

Namun, nama-nama di atas gagal menempati pole position dalam balapan nanti. Posisi terdepan ditempati rider KTM Red Bull, Pol Espargaro. Meski begitu, posisi kedua ditempati rider Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Kemudian, Joan Mir yang menduduki posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2020, akan start dari posisi lima. Di luar Rins dan Mir, pembalap calon juara start dari posisi yang agak jauh dari tempat terdepan.

Morbidelli menempati posisi sembilan, sedangkan Quartararo dan Dovizioso start dari tangga ke-11 dan 12. Hasil lebih parah lagi dialami rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Karena mendapatkan hukuman, Top Gun –julukan Vinales– harus start dari pit lane.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Eropa 2020, Pol Espargaro Amankan Pole Position

Melihat fakta di atas, Alex Rins dan Joan Mir dijagokan menangkan MotoGP Eropa 2020. Siapa pun pembalap Suzuki yang memenangkan balapan ini, otomatis memperbesar peluang mereka menjadi juara dunia MotoGP.

Sumber

__Posted on
8 November 2020
__Categories
All Sport