Jadwal MotoGP 2020, Sirkuit Jerez Jadi Seri Pembuka

SETELAH ditangguhkan selama beberapa bulan gelaran MotoGP 2020 akan kembali bergulir akhir pekan ini. Ya, para pembalap di kelas utama MotoGP akan kembali saling beradu kecepatan dengan di atas lintasan.

Berdasarkan jadwal terbaru, MotoGP 2020 akan digelar sebanyak 13 seri balapan. Sirkuit Jerez, Spanyol, akan menjadi tuan rumah seri pembuka yang berlangsung pada Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Gelaran seri pembuka sebenarnya sudah berlansung sejak Jumat 17 Juli 2020 kemarin di mana waktu tersebut digunakan para rider peserta untuk melakoni sesi latihan bebas pertama dan kedua guna mencari set-up terbaik pada motor mereka.

Sesi latihan bebas kemudian berlanjut pada hari Sabtu 18 Juli 2020 disambung sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start pembalap pada balapan hari Minggu ini.

Sebagai catatan, Sirkuit Jerez tak akan hanya menggelar satu balapan saja, tetapi dua kali. Sebab pada pekan depan ketika MotoGP 2020 akan memasuki seri kedua, balapan akan kembaki digelar di gelar di tempat yang sama dengan menggunakan nama MotoGP Andalucia.

Tidak hanya Jerez, beberapa sirkui lain juga akan menggelar lebih dari satu kali balapan musim ini. Sirtkui Red Bull Ring misalnya, musim lalu sirkuit ini hanya menjadi tuan rumah MotoGP Austria. Namun kali ini, di tempat yang sama juga akan digelar MotoGP Styria.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020, Quartararo Jadi yang Tercepat

Kemudian sirkuit lain yang juga menjadi dua kali tuan rumah adalah Misano dan Aragon. MotoGP San Marino dan Emilia Romagna akan digelar di Misano. Sementara Aragon akan menjadi tuan rumah MotoGP Aragon dan Teruel.

Selain kelima sirkuit tersebut, ada tiga lintasan balap lain yang akan menjadi tuan rumah. Ketiga sirkuit tersebut adalah Brno (Republik Ceko), Catalunya (Spanyol), dan Le Mans (Prancis).

Sumber