Jadwal Liga Italia: Peluang Milan kembali ke jalur kemenangan

Jakarta (ANTARA) – Pemuncak klasemen sementara Liga Italia AC Milan hanya mampu mendulang hasil imbang pada dua laga terakhirnya di liga domestik. Pada Minggu (20/12), Rossoneri berpeluang kembali ke jalur kemenangan saat dijamu tim posisi keenam, Sassuolo.Pelatih Milan Stefano Pioli memang masih belum dapat mengandalkan Zlatan Ibrahimovic yang masih cedera, namun sejumlah pemain Milan lainnya seperti Theo Hernandez, Davide Calabria, dan bahkan Pierre Kalulu mampu menjadi penyumbang gol untuk mereka belakangan ini.

Baca juga: Milan ditahan tim papan bawah Genoa 2-2, namun tetap puncaki klasemen

Sassuolo agak “pincang” saat akan menjamu Milan. Mereka dipastikan tidak diperkuat gelandang Manuel Locatelli yang menjalani skors akibat kartu merah. Toh setidaknya Domenico Berardi dan Francesco Caputo akan dapat dimainkan pelatih Roberto De Zerbi untuk meneror pertahanan tim tamu.

Tim posisi kedua Inter Milan hanya akan menjamu tim papan bawah Spezia, pada saat bersamaan dengan laga Sassuolo kontra Milan. Di atas kertas, Inter jelas bukan lawan sebanding bagi tamunya tersebut. Saat Inter menjalani tren lima kemenangan beruntun di Liga Italia, Spezia hanya mampu meraih tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Milan pelihara keunggulan lima poin dari Inter

Juara bertahan Juventus juga akan menghadapi lawan yang secara posisi berada jauh di bawah mereka, Parma. Menjelang putaran ke-13, kedua tim itu terpaut 11 strip dan 12 poin di klasemen.

Para juga sudah tiga pertandingan hanya mampu mendulang hasil imbang, sedangkan Juve di saat yang sama mencatatkan dua kemenangan dan satu kali imbang. Sehingga tidak berlebihan untuk menjagokan Juventus membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke Ennio Tardini.

Setelah pada laga tengah pekan mampu meraih kemenangan atas tim papan bawah, kini AS Roma akan dijamu tim yang jauh lebih kuat Atalanta.

Baca juga: Roma menang 3-1 atas Torino untuk tempel Juventus di klasemen

Atalanta yang pada laga terakhirnya menahan imbang Juventus tidak memiliki masalah cedera pemain yang serius. Situasi serupa juga dialami Roma, terpisah dari absennya Javier Pastore dan Nicolo Zaniolo. Laga itu berpeluang akan berakhir imbang, atau dimenangi salah satunya dengan skor tipis.

Duel dua tim kuat juga akan tersaji saat Lazio menjamu Napoli. Dua tim yang diarsiteki pelatih muda itu gagal mengamankan kemenangan pada laga-laga terakhir mereka.

Sayangnya kekuatan Napoli agak berkurang karena absennya Victor Osimhen (cedera), Dries Mertens (cedera), dan Lorenzo Insigne (skors). Namun tim ibukota Lazio juga memiliki masalah serupa dengan absennya Francesco Acerbi (cedera), Vedat Muriqi (cedera), dan Jean-Daniel Akpa-Akpro (skors).

Baca juga: Hasil pertandingan lima liga top Eropa semalam

Berikut jadwal Liga Italia putaran ke-13 (tuan rumah disebut pertama, waktu dalam WIB):

Sabtu (19/12) malam hingga Minggu (20/12) dini hari:

21.00 Fiorentina vs Verona

00.00 Sampdoria vs Crotone

02.45 Parma vs Juventus

Minggu (20/12) malam hingga Senin (21/12) dini hari

18.30 Torino vs Bologna

21.00 Benevento vs Genoa

21.00 Cagliari vs Udinese

21.00 Inter Milan vs Spezia

21.00 Sassuolo vs AC Milan

00.00 Atalanta vs AS Roma

02.45 Lazio vs Napoli

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
19 December 2020
__Categories
Sepakbola