Jadwal Boxing Day Liga Inggris Malam Ini dan Sejarah Singkatnya

KETIKA kompetisi lain mendapat jatah libur, tidak halnya dengan Liga Inggris. Kompetisi sepakbola mereka baik dari kasta teratas (Premier League) hingga divisi di bawahnya tetap menggelar pertandingan demi menjalankan tradisi boxing day.

Hanya saja, banyak yang belum tahu asal-usul penamaan Boxing Day. Awalnya, istilah Boxing Day muncul pada abad 19. Saat itu, banyak pekerjaan golongan bawah yang tetap bekerja di Hari Raya Natal yang jatuh pada 25 Desember.

Manchester United

(Man United akan bertandang ke markas Leicester malam ini)

Akan tetapi, demi memberi penghormatan kepada pekerja tersebut, para majikan memberikan Boxes (kotak berisi hadiah) pada 26 Desember, atau tepat satu hari setelah Natal. Selain itu di hari tersebut, para pekerja pun mendapat jatah libur dari sang majikan.

Lantas, apa kaitannya antara Boxing Day dengan kompetisi Liga Inggris? Terhitung sejak 26 Desember 1963, FA menghadirkan Boxing Day kepada pencinta Liga Inggris.

FA menjadikan laga-laga Liga Inggris pada 26 Desember sebagai kado Natal kepada pencinta sepakbola Inggris yang merayakan Natal. Sejak saat itulah, Boxing Day terus berlangsung hingga saat ini.

BACA JUGA: Adu Tajam Jamie Vardy vs Bruno Fernandes di Laga Leicester vs Man United, Siapa Menang?

Lantas, bagaimana dengan jadwal Boxing Day Liga Inggris malam ini? Malam ini akan melangsungkan pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021.

Sumber

__Posted on
26 December 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola