Jadi Favorit Juara Dunia, Miller Pilih Nikmati Balapan di MotoGP 2020

SPIELBERG – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, tampil meyakinkan pada beberapa balapan awal musim ini. Rider asal Australia itu bahkan berhasil mencapai podium pada dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Hasil positif tersebut praktis membawa Miller berdiri di jajaran teratas klasemen sementara MotoGP 2020. Raihan poin Miller bahkan hanya terpaut 14 angka dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang menempati posisi teratas.

Melihat performa pada dua balapan terakhir, Miller pun masuk dalam daftar salah satu pembalap yang difavoritkan untuk meraih gelar juara dunia. Hal itu bukan tidak mungkin terjadi meningat persaingan antar pembalap musim ini cukup ketat.

Sebanyak empat pembalap berbeda menjadi juara di lima balapan awal MotoGP 2020. Hal i tu menggambarkan betapa sengitnya persaingan antar pembalap baik dari tim pabrikan ataupun satelit musim ini.

Baca juga: Tragis, Pol Sesali Kegagalannya Rebut Kemenangan di MotoGP Styria 2020

Apalagi, absennya Marc Marquez (Repsol Honda) juga membuat persiangan gelar juara semakin sulit untuk diprediksi. Meski demikian, Miller sendiri mengaku tidak ingin terlalu memikirkan hal itu.

Rekan satu tim Francesco Bagnaia itu lebih memilih untuk menikmati balapan musim ini. Baginya, hal terbaik adalah untuk bisa terus tampil konsisten sepanjang MotoGP 2020.

Sumber