Jack Miller Tak Menyangka Disalip Oliveira pada Tikungan Terakhir

SPIELBERG – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, harus puas hanya menempati posisi kedua dalam gelaran MotoGP Styria 2020 yang dilangsungkan Minggu 23 Agustus malam WIB. Pasalnya, pada tikungan terakhir di lap pamungkas, Miller disalip secara dramatis oleh pembalap KTM Rech3, Miguel Oliveira.

Dalam balapan tersebut, insiden sejatinya sempat terjadi. Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengalami kecelakaan tunggal. Red flag pun dikibarkan karena stewards hendak membersihkan bagian lintasan yang menjadi lokasi kecelakaan Vinales.

Setelah restart, persaingan sengit pun terjadi antara Miller dengan pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro. Mereka bertarung untuk memperebutkan posisi pertama hingga memasuki lap terakhir.

Baca juga: Menangi MotoGP Styria 2020, Oliveira Akui Insiden Vinales Membantunya

Miguel Oliveira vs Jack Miller vs Pol Espargaro

Drama kemudian terjadi begitu memasuki tikungan terakhir. Sebab, Miller sengaja mendesak Pol agar melebar. Sayangnya, posisi Miller juga menjadi melebar. Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh Oliveira untuk menusuk dari sisi dalam.

Diakui oleh Miller bahwa dirinya tak menyadari kehadiran Oliveira di belakangnya. Maka dari itu, begitu posisinya disalip, Miller pun langsung merasa panik. Pada akhirnya, posisi pertama menjadi milik Oliveira dan Miller harus puas dengan runner-up.

“Saya tidak menyangka Oliveira akan melaju melewati kami. Saya pikir itu akan diputuskan antara Pol dan saya (mengenai siapa yang akan memenangkan balapan),” aku Miller, menyadur dari Speedweek, Senin (24/8/2020).

Sumber