Jack Miller Bakal Hadapi MotoGP 2020 dengan Santai

JEREZ – MotoGP 2020 akan menjadi balapan yang sangat spesial untuk Jack Miller. Sebab di tahun ini ia bakal menjalani musim terakhirnya bersama Pramac lantaran pada MotoGP 2021 nanti dirinya sudah dipastikan naik ke tim pabrikan Ducati.

Dengan kepastian itu, sebenarnya ada sisi positif dan negatifnya. Positifnya adalah Miller sudah tak memikirkan lagi akan ke mana dirinya usai MotoGP 2020. Hal itu tentu akan membuat Miller juga semakin fokus untuk menghadapi musim ini.

Akan tetapi, efek negatifnya dari pengumuman kontrak di awal musim membuat hasil MotoGP 2020 menjadi seperti patokan keberhasilan Miller ketika di Ducati nanti. Jadi, ada peluang di mana banyak orang akan menjelekkan keputusan Ducati jika Miller gagal meraih hasil manis di MotoGP 2020.

Baca Juga: Pramac Ducati Harap Miller Bisa Lebih Baik di MotoGP 2020

Jack Miller

Hal tersebut tentu akan sedikit mempengaruhi Miller nantinya. Namun, pembalap asal Australia itu mengaku siap menghadapi segala cobaan yang hadir di MotoGP 2020. Ia pun berjanji akan tetap melakukannya dengan tenang dan santai agar bisa menikmati tahun-tahun terakhir bersama tim satelit Ducati tersebut.

“Dapat bergabung dengan tim tersebut (Mission Winnow Ducati) adalah sebuah kehormatan untuk saya. Saya tahu betul banyak orang akan berharap kepada saya, tetapi saya tenang tentang hal itu,” jelas Miller, dilansir dari Crash, Jumat (17/7/2020).

“Musim lalu, saya naik podium lima kali. Semua orang mengharapkan saya untuk bergerak maju (menjadi lebih baik di musim ini),” ungkap rekan setim Francesco Bagnaia di Pramac Ducati.

Sumber