Italia Juara Piala Eropa 2020, Spinazzola Lompat dengan Satu Kaki

LONDON – Fullback kiri andalan Tim Nasional (Timnas) Italia, Leonardo Spinazzola, tidak akan membela Gli Azzurri -julukan Italia– di final Piala Eropa 2020. Namun, dia berjanji akan datang ke venue final Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Italia vs Inggris di Stadion Wembley pada, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, Spinazzola hanya bisa tampil di empat laga Piala Eropa 2020. Setelah itu, dia mengalami cedera robek pada bagian tendon Achilles kaki kanannya saat Italia menghadapi Belgia di perempatfinal Piala Eropa 2020.

Leonardo Spinazzola

Keadaan itu membuat Spinazzola harus menjalani operasi di Finlandia. Akibatnya, dia bahkan harus absen selama enam bulan. Otomatis, dia tak bisa tampil di babak final Piala Eropa 2020.

Meski begitu, pemain AS Roma itu berjanji akan tetap datang ke Stadion Wembley. Dia bahkan bertekad untuk melompat ke lapangan, jika Italia berhasil menjadi juara.

“Saya akan berada di tribun da memberi dukungan dengan menggunakan kruk. Jika Italia menang, saya akan melompat dan merayakannya dengan semua,” kata Spinazzola dikutip Football Italia, Sabtu (10/7/2021).

BACA JUGA: Timnas Inggris Diunggulkan di Final Piala Eropa 2020, Gareth Southgate Pilih Merendah

“Istri saya memberitahu agar saya tetap berhati-hati. Jadi saya akan melompat menggunakan satu kaki. Saya akan memberi teman-teman jika saya akan datang ke lapangan bersama mereka,” ujarnya.

Sumber

__Posted on
10 July 2021
__Categories
Sepakbola