Islam Makhachev Ungkap Rasanya Dilatih Khabib Nurmagomedov

CALIFORNIA – Kerasnya latihan yang dijalani Khabib Nurmagomedov dapat dilihat dari perkataan Islam Makhachev. Petarung berusia 29 tahun itu mengungkapkan betapa kerasnya didikan yang diberikan seniornya dahulu.

Seperti diketahui, Khabib Nurmagomedov sudah dilatih oleh mendiang ayahnya, Abdulmanap, sejak remaja. Didikan keras itu mampu mengantarnya sebagai pemegang sabuk juara ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) di kelas ringan dengan rekor 29 pertarungan beruntun tanpa kekalahan.

Latihan keras itu coba dilakukan oleh Khabib Nurmagomedov kepada Islam Makhachev. Petarung yang namanya disebut terakhir itu memang sudah berlatih bersama The Eagle –julukan Khabib- sejak lama. Apalagi, keduanya sama-sama bertarung pada kelas ringan UFC.

Baca juga: UFC Dinilai Lakukan Langkah Cerdas dengan Pertahankan Status Juara Khabib

Khabib Nurmagomedov melatih Umar

Hubungan dekat Khabib dan Islam membuat keduanya kerap menjadi lawan latih tanding (sparring). Seperti dituturkan Islam, dirinya pernah merasakan bagaimana kejamnya Khabib. Itu terjadi saat pertama kali berlatih bersama.

“Kami biasanya bertarung tanpa menyebabkan rasa sakit. Namun, tentu saja, ketika saya pertama kali datang berlatih di gym, Khabib jauh lebih senior dan kuat. Dia memutar, menyakiti, dan juga mencekik,” tutur Islam Makhachev, dikutip dari Championat, Senin (9/11/2020).

“Sekarang kami sama-sama berjuang secara kompetitif. Khabib sudah mulai lebih mengendalikan diri dengan serius. Bukan tanpa sebab orang-orang berkata ketika berada di bawah Khabib rasanya seperti terbakar,” imbuh petarung kelahiran Makachkala tersebut.

Sumber

__Posted on
9 November 2020
__Categories
All Sport