Inter Milan takluk 1-2 kepada AS Roma di San Siro

Jakarta (ANTARA) – Inter Milan kalah 1-2 saat menjamu AS Roma dalam pertandingan Liga Italia di Guiseppe Meazza pada Minggu dini hari WIB.

Inter memimpin lebih dulu lewat Federico Dimarco pada menit ke-30 sebelum disamakan Paulo Dybala delapan menit setelahnya.

Gol kemenangan Roma dibuat Chris Smalling pada babak kedua yang sekaligus memberikan kekalahan kedua berturut-turut untuk Inter setelah dua pekan lalu takluk di tangan Udinese.

Inter menelan empat kali kekalahan dari delapan laga dan tertahan pada posisi ketujuh klasemen dengan 12 poin, sedangkan Roma naik ke posisi keempat klasemen dengan 16 poin, demikian laporan laman Serie A.

Inter yang menekan sejak menit awal membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat Edin Dzeko. Mendapat umpan terobosan dari Lautaro Martinez, Dzeko meneruskannya dengan sepakan terukur ke pojok gawang.

Namun gol tersebut dianulir VAR karena Dzeko sudah offside lebih dulu. Inter terus berupaya mencari gol dan memaksa Roma bermain lebih bertahan.

Pada menit ke-20, Rui Patricio terpaksa melakukan penyelamatan brilian agar gawangnya tidak kemasukan dari sepakan jarak jauh Hakan Calhanoglu.

Baca juga: Napoli amankan tiga poin usai kalahkan Torino 3-1

Setengah jam laga berjalan, Inter akhirnya unggul lewat Federico Dimarco setelah mendapatkan umpan dari Barella yang gagal dihalau Patricio.

Gol itu membuat Roma makin bersemangat menyerang Inter dan nyaris membobol gawang Handanovic lewat dua peluang pada menit ke-38 yang masing-masing dibuat  Leonardo Spinazzola dan Paulo Dybala.

Satu menit kemudian Roma menyamakan kedudukan lewat sepakan voli Dybala yang meneruskan umpan silang Spinazzola yang tidak bisa dihalau Handanovic. 

Pada babak kedua, Inter berupaya mencetak gol cepat, namun selalu  dipatahkan pertahanan Roma dan buruknya penyelesaian akhir Dzeko dan Lautaro Martinez di lini depan.

Roma malah berbalik unggul pada menit ke-75 lewat gol Chris Smalling yang menanduk bola tendangan bebas Lorenzo Pellegrini dan Handanovic cuma terpaku melihat gawangnya kebobolan.

Susunan Pemain:
Inter Milan (3-5-2):
Handanovic; Bastoni (Gosens 82′), Acerbi, Skriniar; Dimarco (Carboni 88′), Calhanoglu (Correa 78′), Asllani (Mkhitaryan 78′), Barella, Dumfries (Bellanova 81′); Martinez, Dzeko

AS Roma (3-4-2-1): Patricio; Ibanez, Smalling, Mancini; Spinazzola, Matic, Cristante, Celik; Zanilo (Belotti 86′), Pellegrini (Camara 82′); Dybala (Abraham 58′)

Baca juga: Musim lalu Inter Milan rugi Rp2,04 triliun

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber